Rabu, 03 Januari 2018
Parenting self efficacy pada ibu bekerja dengan anak usia pra-sekolah
Penelitian ini menguji pengaruh fatigue, dukung sosial (dukungan emosional, dukungan instrumental, dukungan informasional, dan dukungan kebersamaan), dan work family conflict (time based conflict, strain based conflict, and behavior based conflict) terhadap parenting self efficacy pada ibu bekerja dengan anak usia pra-sekolah.
Subjek penelitian ini berjumlah 164 ibu bekerja yang memiliki anak berusia 2-5 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama dari fatigue, dukungan sosial (dukungan emosional, dukungan instrumental, dukungan informasional, dukungan kebersamaan), dan work family conflict (time based conflict, strain based conflict, behavior based conflict) terhadap parenting self efficacy pada ibu bekerja dengan anak usia pra-sekolah sebesar 31,6% dan hanya fatigue dan dukungan informasional yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap parenting self efficacy. Sementara itu, dukungan emosional, dukungan instrumental, dukungan kebersamaan, time based conflict, strain based conflict, dan behavior based conflict tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap parenting self efficacy akan dibahas pada bagian diskusi dan saran penelitian.
Selengkapnya : http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/36981
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar